PEMUJA

They have a smell about them, like nothing else. Old paper and leather, an aromatic scent only a book lover can enjoy.

They have a smell about them, like nothing else. Old paper and leather, an aromatic scent only a book lover can enjoy.

hari pun menjadi senja bila tiba waktunya
dan bila malam menelurkan bintang
sang bulan memulai perjalanannya
di langit terhampar ruang tanpa batas
di bumi tersimpan banyak rahasia
jangan ada air mata diantara kita
cobaan dan ujian adalah misteri
kita meyakinkan bahwa kita mampu melewatinya

-Banda Aceh, 6 Juli 2001-

69 Responses to PEMUJA

  1. tengkuputeh says:

    salam kenal juga bung…

  2. Citra Rahman says:

    Kita pasti bisa melewati apapun kalau kita mau!

    salam kenal!

  3. tengkuputeh says:

    lon seupakat rakan…

  4. afidar says:

    kata-katanya sangat puitis…
    so cweet… hehehe
    salam kenal teungku..

  5. tengkuputeh says:

    Salam kenal juga bung Afidar….

  6. Pue haba teungu puteh????
    Saleum keu bandum syedara disinan….

  7. tengkuputeh says:

    Saleum juga ke rakan2 di UGM….
    Syedara Fahrisal Akbar…
    Bek tuwo wo gampong…

  8. Baka Kelana says:

    Saleuem meuturi Tgk…

  9. tengkuputeh says:

    Betapa Abu senang mendapat salam dari seorang Baka Kelana yang melegenda…

  10. ijal says:

    tengkuputeh puitis sekali..

  11. tengkuputeh says:

    @Ijal ==> Karena itulah Abu menyebut diri sendiri “sang pujangga’…
    ==Huys dipuji sikit langsung sombong==

  12. dafhy says:

    sdalam kenal mas terim kasih telah berkunujung ke gubuk saya

  13. tengkuputeh says:

    @ dafhy ==> Salam hangat dan persahabatan jua dari Abu…

  14. alex© says:

    Di Banda Aceh?🙂

    Meuheut hatee balek u Banda Aceh. Ka hawa jep kupi ulee kareeng🙂

  15. tengkuputeh says:

    Lon jinoe di Lhokseumawe…
    Saban lon pih meuhet that balek u banda…
    Saweu mak, adek, rakan, syedara ngon kupi Ulee Kareng…

  16. Ihan says:

    bulan dan bintang selalu saja menjadi perumpamaan yang mengasyikkan

    bulan dan bintang adalah perumpamaan kesetiaan
    bulan dan bintang mengajarkan tatakrama mencintai dan dicintai
    jadilah seperti bulan dan bintang yang selalu mesra

  17. tengkuputeh says:

    Bulan dan Bintang, abadi dlm kemesraan sepanjang masa…

  18. salam kenal ^^
    makasi ya dah singgah ke rumah saya:mrgreen:

  19. tengkuputeh says:

    Salam kenal kembali Ruka….

  20. zawawi says:

    salam perjumpaan dari saya
    yang kembali ke jakarta
    apa kabar saudara di sana?

    baik saja atau berduka?
    ah, sama saja
    bukankah duni memang begitu adanya…

  21. tengkuputeh says:

    Hihihihi……
    Selamat kembali ke Ibu Kota Saudaraku…
    Salam pula dari saya dari ujung barat Nusantara…

  22. dsns says:

    Salam kenal ya…

    nice blog…

  23. tengkuputeh says:

    Salam kenal juga dsns

  24. gibranholic says:

    woi… sobat
    peu haba?
    lama gak bersua
    carikan aku cinta…
    dari gadis serambi mekah yang bermata jelita dengan jilbab berkibar indah..
    haha

  25. tengkuputeh says:

    Pak Cik Dwi hidayat…
    Pujangga banget ente…

  26. Dan Bila saatnya tiba aku pun meninggalkan jejak.

  27. bedh says:

    huhuhuh permisi… numpang liwat.😀

  28. tengkuputeh says:

    Jamal eL Andi ==> Terima kasih tlah membezuk wahai rakan….

    Bedh ==>😀 Siap Komandan…

  29. srya says:

    kalo ai komentar di balaz ga…

  30. srya says:

    yah bagus lah puisinya
    udah lama kok ai bacanya,,

  31. tengkuputeh says:

    jawab…

    Setiap komentar dilaman ini pasti balas😀

  32. zoelmasry says:

    teungku puteh?
    na pernah lon deungoe watee ubit lon.
    watee meu en hiem di balee seumeubeut.
    teungku seu on kupiah puteh lam blang?? peu?
    ..???..
    saleum syara…

  33. tengkuputeh says:

    Saleuem meuturi wahe syedara zoelmasry….

  34. Teungku, di Lhokseumawe tinggalnya didaerah mana????
    Kebetulan saya asli Lhokseumawe juga….

  35. tengkuputeh says:

    Di Lhokseumawe, di kutablang tengku Fahrisal🙂

  36. buraqmanari says:

    saleum nanggroe teungku,

  37. Bryant says:

    salam kenal ya bro..🙂

  38. ratansolomj9 says:

    Salam kenal Mas, ditunggu kunjungan baliknya …

  39. Hendri says:

    Salam kenal dan jabat erat tangan.

  40. very interesting subject , great post.

  41. Moira Stroub says:

    Luar biasa, bisakah kita berteman?.

  42. Magic Marble says:

    Posting yang menarik Forza !!!

  43. Postingan yang bagus, senang berkenalan dengan anda. Luar biasa.

  44. BG mail says:

    Terima kasih atas puisi terindah yang pernah saya dengarkan…

  45. tengkuputeh says:

    Terima kasih brad😀

  46. Ini adalah sebuah blog yang cerdas!!! Saya berharap untuk berkunjung kemari lagi dan lagi.

  47. Ini adalah menghukum PEMUJA. Diary bagi siapapun yang ingin keluar hampir konten ini. Anda melihat begitu banyak paling melelahkan untuk mewakili dengan Anda. Anda pasti menempatkan akrobat baru pada topik yang telah ditulis hampir seumur hidup. Diskriminasi kekonyolan, tapi besar!

  48. Liberty says:

    Ini adalah PEMUJA yang tepat. Mual menyumbat, walau hanya huruf kecil!

  49. Radilla says:

    Ini adalah blog bagi siapa saja yang ingin bertindak sekitar sastra. Wacana anda terhadap hampir sastra terlihat melelahkan untuk zaman ini. Saya tidak ingin mencobanya. Anda pasti menempatkan kata-kata berputar pada substansi. terlalu dingin, terlalu besar!

  50. Bandana Bayi says:

    Anda pasti menempatkan blog ini menjadi legenda selama bertahun-tahun ke depan.

  51. Mazriazri says:

    Mantaap.., kata2nya sangat bagus.. Sarat makna.
    Boleh nggaj saya dikirimin puisi2 tengku puteh? Utk koleksi.

  52. mazri says:

    Salam kenal tengku..
    Saya suka sekali membaca puisi2 nya..

  53. tengkuputeh says:

    Salam kenal kembali juga Pak Mazri😀

  54. Salam kenal, salam dari pelosok desa Muktisari, Gandrungmangu… Cilacap

  55. RZ says:

    nice blog :p

    saleuem
    -RZ-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s