AROMA PEREMPUAN HIJAU

Bau apa ini? Hidung Abu merasa asing, campuran wangi bunga yang tak dikenal. Sedikit tetesan keringat memacu bagai hulu ledak luar biasa. Aroma tersebut menggetarkan jantung Abu sesaat. Bau khas perempuan! Sudah terlalu lama Abu tidak membaui keharuman ini sehingga sudah terlupa bagaimana rupa bentuknya. Sel Abu-Abu dalam otak Abu pun berputar cepat membuat jantung semakin berdegup kencang.

 

Perempuan itu berbaju hijau dengan rok hijau pula. Aha seandainya dia tak mengenakan warna hijau akan Abu sikut dia ketika dengan tenang menyalin ujian final milik Abu. Terlambat datang, sedikit senyum dengan dosen pengawas. Lalu duduk disamping Abu, terus seenaknya menyandarkan tubuhnya untuk kemudian menyontek dengan terbuka didepan sekian banyak orang. Dimana otaknya??? Tapi Abu adalah pribadi yang punya masalah dengan warna hijau sebab walaupun mengaku sebagai fans AC MILAN yang identik dengan warna MERAH-HITAM, Abu memiliki kesan khusus dengan warna hijau terutama dengan perempuan yang mengenakan warna tersebut. Sebuah alasan emosional dimana kilasan kisah tentang masa lalu menahan Abu untuk marah terhadap aksi-aksi polisionil sang perempuan hijau.

 

Waktu ujian sudah berlalu sejam dari seratus dua puluh menit ditetapkan, teori dan analisis ekonomi tak pernah menyulitkan Abu. Lima belas menit lalu sudah menyelesaikan soal-soal yang diberikan. Namun Abu tak pernah berkeinginan segera untuk mengumpulkan jawaban, bukan karena si perempuan hijau tapi itulah kebiasaan Abu dalam ujian apapun. Mengusahakan mengumpul terakhir, sebab dalam waktu ada keniscayaan dan mengamati ekspresi orang yang tekun mengerjakan soal adalah hobi lain Abu yang tak pernah diketahui oleh orang.

 

“Tulisan Abu lebih rapi dibanding perempuan.” Sang perempuan hijau buka suara. Abu hanya tersenyum tak bicara tapi dalam hati berkata, “Nona tahukah kamu bahwa  Abu ini anak seorang guru yang memiliki standar tinggi tentang kerapian tulisan! Dididik bisa membaca diumur empat tahun dan belajar menulis indah sejak kelas satu Madrasah Ibtidaiyah dengan sapu lidi sebagai barometer dan lebih keras lagi sewaktu masih duduk dibangku sekolah catatan Abu diperiksa setiap minggunya!”

 

“Sepertinya dibagian ini Abu ada yang ketinggalan, atau aku yang salah ya?” Venus selalu tak percaya diri dan hampir selalu tanpa solusi begitupun sang perempuan hijau. Tapi tuhan memberikan mereka ketelitian yang luar biasa mengalahkan Mars terhebat sekalipun! Aha memang benar dinomor dua Abu sedikit kurang penjelasan. Setelah menambahkan bagian yang kurang Abu menatap sang perempuan hijau, bibirnya yang  tebal menurut teori ahli Kriminologi abad ke-18 asal Austria, Lamrusso merupakan ciri pasangan setia berkicau pelan membaca tulisan didepannya. Sadar Abu menatapnya, wajah polos tanpa polesan make-up itu terlihat grogi dan meremas pulpen PILOT ditangan. Ia tidak tahu jalan pikiran Abu dan terang tak dapat menebak sedikitpun apa didalamnya. Akhirnya selesai menyalin jawaban Abu, waktu masih tersisa lima belas menit. Ia minta izin lebih dulu mengumpulkan jawaban, Abu mengangguk. Sebelum keluar ia menoleh kepada Abu untuk tersenyum dengan wajah termanis yang bisa ia berikan lalu keluar.

 

Disisa waktu Abu menambah sedikit analisis Ekonomi untuk melengkapi jawaban Abu tadi, hasil inspirasi waktu lowong ketika sang perempuan hijau mengcopy-paste jawaban tadi. Bukannya bermaksud mencurangi sang perempuan hijau, prediksi Abu salinan tadi sudah cukup membuatnya mendapat nilai A. Tapi berbeda dengan Venus yang komunal dan tak nyaman berkompetisi. Kami makhluk Mars adalah pencinta alam kompetisi, termasuk Abu. Haruslah menjadi yang nomor satu, bahkan jika harus berbagi tempat yang sama kami harus menjadi yang berbeda dengan yang lain. Walaupun jika sama-sama mendapat nilai A harus dengan kualitas yang berbeda. Tak sedikitpun ingin disamai.

 

Musim ujian Final di Unimal terus berlanjut, keesokan harinya sang perempuan hijau dengan bau yang sama berpapasan ditangga kampus, kali ini dengan pakaian Pink Abu hanya tersenyum membuat wajahnya memerah melebihi pakaian yang ia kenakan. Tapi hati adalah sesuatu yang mudah berbolak-balik. Ketika minggu berikut ia mengenakan pakaian kuning kemudian terakhir biru, Abu tak lagi peduli. Aroma hijau seolah hilang tak berbekas dibenak Abu. Sombong? Entahlah? Yang pasti Abu tak terlalu mudah akrab dengan orang, walau sudah tiga semester berkuliah bersama tak membuat jarak antara Abu dan teman-teman kuliah terutama pihak perempuan mencair. Sejak semester satu beberapa kali mereka tertangkap tangan menggosipkan kesombongan Abu, yang parahnya Abu bahkan tak peduli.

 

Kadang-kadang Abu bingung tentang sendiri. Entah hati ini terbuat dari apa? Mengapa ia sebegitu keras? Yang  pasti bukan terbuat dari baja. Ia lumer sekejab ketika perempuan hijau dengan aroma khasnya menghampiri. Sungguh benar petuah lama, bahwa perempuan sebaiknya tak memakai wewangian mencolok, karena hidung merupakan bagian terlemah melebihi mata bagi seseorang laki-laki. Bau khas perempuan, sungguh lama sudah Abu tidak membauinya. Suatu keadaan yang menyebabkan resistensi Abu juga semakin melemah terhadapnya. Entah sampai kapan Abu bisa bertahan dijalan yang telah dipilih guna meraih cita-cita, untuk tidak melirik hingga waktunya tiba, entahlah. Bahkan Abu sendiri tak tahu.

 

semakin bertambah usia, semakin dewasa, waktu semakin rumit

“Abu”

About tengkuputeh

Cepat seperti angin // Tekun seperti hujan // Bergairah seperti api // Diam seperti gunung // Misterius seperti laut // Kejam seperti badai // Anggun seperti ngarai // Hening seperti hutan // Dalam seperti lembah // Lembut seperti awan // Tangguh seperti karang // Sederhana seperti debu // Menyelimuti seperti udara // Hangat seperti matahari // Luas seperti angkasa // Berserakan seperti abu //
This entry was posted in Asal Usil, Kisah-Kisah and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

21 Responses to AROMA PEREMPUAN HIJAU

  1. bakakelana says:

    Wach baru tahu kalau Abu punya favorite warna hijau…
    sama dengan blognya FROM KOETARADJA WITH LOVE

    Itulah wanita Abu…tiada habis nya menebar pesona pada kita kaum pria yang lemah terhadap daya pikat wanita

    Oh… Wanita MAKHLUK PALING SEXY CIPTA TUHAN

  2. bakakelana says:

    Wach baru tahu kalau Abu punya favorite warna hijau…
    sama dengan blognya FROM KOETARADJA WITH LOVE

    Itulah wanita Abu…tiada habis nya menebar pesona pada kita kaum pria yang lemah terhadap daya pikat wanita

    Oh… Wanita MAKHLUK PALING SEXY CIPTAAN TUHAN ( Ralat )

  3. bakakelana says:

    Suit..suit..suit…

    lemparan senyum manis pertama sungguh menggoda …dan pasti kebawa mimpi nich

  4. bakakelana says:

    Tenang Abu…sabar

    Sepertinya jodoh sudah mulai mendekati
    siap-siap aja Abu

    Thanks banget ya sudah mampir ke Aceh WordPress
    http://aneukagamaceh.wordpress.com

    Tadi saya sempat mampir ke FS Abu…tapi saya belum punya FS , jadi gak bisa masuk kerumah FS Abu

    Abu kuliah di Universitas Malikussaleh ya
    semoga sukses ya

  5. suryaden says:

    memang gampang-gampang sulit, tapi jadilah yang biasa-biasa saja, membuka diri bukanlah membukakan godaan bagi kita kan…

  6. masicang says:

    bu, belajar dari mana mengidentifikasi wanita dari bau?

    salah salah aroma feromonnya bisa membuatmu mabuk lho..hehehe

  7. konon ada yang bilang perempuan itu seperti air, mas tengku. sekeras-kerasnya batu, ternyata akhirnya bisa berlubang juga oleh arus air itu. sekeras-kerasnya si abu, ternyata di juga ndak punya banyak kesanggupan utk menolak kehadiran perempuan hijau yang beraroma khas itu.

  8. icha says:

    Abu, selain hitam, hijau adalah warna yang saya sukai. Gelombang elektromagnetik yang dipancarkan hijau, serasa menyegarkan otak saya.

    Dan, aih..mahkluk Mars memang suka kompetisi ya? hehehhe

  9. tengkuputeh says:

    Jawaban

    @Bang Baka ==>🙂

    @Cut Bang Baka ==> Hijau itu mengingatkan kita alan dedaunan. Nyaman dan teduh. Sebenarnya kita masing2 (baik Laki2 maupun perempuan) lemah terhadap pesona lawan jenis…

    @Rakan Baka ==> Hihihi, pantesan belakangan ini tidur Abu selalu nyenyak…

    @Syedara Baka ==> Iya pastinya Bang. Jodoh itu semakin dekat hingga tiba waktunya… FS Abu ya gitu deh… STD… Iya, Abu mahasiswa Unimal…

    @Suryaden ==> Mslhnya gaya Abu jelas Catenaccio, bukan Total FootBall… Klw terbuka malah rentan kebobolan…

    @Mas Icang ==> Insting, lha sebenarnya juga Abu tidak tahu aroma apa. Jadi nama zat itu adalah Feromon to… Baru ngerti…

    @Mas Sawaly ==> Hahaha… Batu yg keras jg akan takluk oleh air. Khas laki2…

    @Mbak Lisa ==> Berarti warna kesukaan kita agak mirip2 ya… Mars oh Mars, memang mereka keras kepala…

  10. Ihan says:

    efek yang ditimbulkan dari warna hijau adalah ketenangan dan keteduhan, sehingga kita merasa nyaman. bahkan dalam sebuah hadist Rasul mengatakan agar rumah kita mempunyai halaman luas yang hijau….

  11. iwan says:

    wah abu…..blog kamu abu-abu….warna kesukaan kamu yah……
    wah kayaknya jodoh kamu dah dekat nih….
    sapa yah…..???

  12. Blog Cantik says:

    Female Power is not only beauty…!

  13. Assalaamu ‘alaikum, Tengku Puteh.
    Salam kenal ya, Tengku. Memang baru kali ini saya berkunjung ke web Anda, mudah2an berkenan terima saya.
    Tentang sosok wanita berkostum hijau, saya jadi ikut tergoda merenungkannya. Hemh…. kata para pujangga dulu, bahwa wanita itu menyimpan berjuta misteri, namun juga jadi jutaan sumber inspirasi, hehehe… Permisi untuk jalan2 lagi ke kamar Anda berikutnya ya, Tengku. Terima kasih.
    Wassalaam…..

  14. Uchan says:

    mengutip omongan salah satu karakter di komik Angyo Onshi:
    “Bentuk fisik hanyalah sebuah wadah apa yang ada di dalamnya”

    Gila yah kalo bisa mati rasa kayak gitu😆 (gak ngiler liat ce cantik mksdnya)

  15. omiyan says:

    karena hijau semua bisa menjadi sebuah fantasi dalam setiap pandangan

  16. Lala says:

    ada yang bilang hijau itu surga…

  17. AgamKelana says:

    Wch Teungku pasti lagi sibuk nich..dach lama gak update…atau lagi nyarik tuan putroe…he..he..he..

  18. Baka Kelana says:

    Atau jangan – janga Abu lagi sama putri hijau…ciyee

    suit..suit…suit..

  19. Baka Kelana says:

    Happy valentine Abu

    semoga Abu….menemukana kekasih sejati Abu

    selamat berjuang di kampus semoga sukses kedepannya untuk membangun nanggroe

  20. tengkuputeh says:

    Jawab lagee….

    @ Ihan => Hihihihi, hijau menyegarkan mata… Membuat tidak mengantuk🙂

    @ iwan ==> Abu tidak tahu (mengangkat bahu)…

    @ Cantik ==> Setuju, kekuatan bisa menjadi kelemahan dan sebaliknya kelemahan bisa menjadi kekuatan…

    @ Ki Dhalang Sulang ==> Salam kenal juga ki, monggo…

    @ Uchan ==> Hahahaha, bung Uchan lebih berpengalaman selamanya…

    @ Omiyan ==> Apalagi kalau orang tersebut berasal dari padang pasir, hehehe…

    @ Lala ==> Yoi, dan surga tak punya angkara yang dapat mengubah cinta menjadi benci…

    @ Agam Kelana ==> Ujian bang, belajar…

    @ Bang Baka ==> Hahahaha, boleh juga imajinasinya bang…

    @ Cut Bang Baka ==> : )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s